Connect with us

Kuliner

Wisata Kuliner Di Tokyo Terbaik dan Rasa nya Nikmat

Seperti New York, LA, atau kota metropolitan besar lainnya, Tokyo telah menjadi tempat pertemuan orang-orang dari berbagai belahan Jepang.

Published

on

Wisata Kuliner Terbaik di Tokyo

Kami sedang makan sushi di Shinjuku dengan pemandu wisata kami Nori ketika saya bertanya apakah dia bisa menyebutkan tiga atau empat hidangan yang paling mewakili masakan Tokyo. Dia memikirkannya sejenak sebelum menjawab.

Dia benar. Seperti New York, LA, atau kota metropolitan besar lainnya, Tokyo telah menjadi tempat pertemuan orang-orang dari berbagai belahan Jepang. Mereka semua membawa masakan daerah mereka sehingga Anda bisa mendapatkan apa pun yang Anda inginkan di Tokyo. Hidangan seperti motsunabe Fukuoka, jingisukan Sapporo, dan takoyaki Osaka sangat terwakili di sini.

Oleh karena itu, saya ingin membuat panduan makanan lengkap untuk mewakili masakan Tokyo secara memadai. Jepang adalah salah satu negara terbaik untuk makanan dan pusat dari semua keseruan kuliner itu adalah Tokyo.

RESTORAN TERBAIK DI TOKYO

Wisata Kuliner Terbaik di Tokyo

Dalam panduan ini, Anda akan menemukan perpaduan dari restoran terbaik di Tokyo yang menyajikan berbagai makanan enak. Hidangan populer seperti sushi dan ramen disajikan dengan baik di sini, begitu pula makanan khas Tokyo yang kurang terkenal seperti monjayaki dan fukagawa meshi.

Ini mungkin mengejutkan Anda, tetapi beberapa restoran di kota telah mengembangkan reputasi untuk membuat pizza yang menyaingi yang ada di Napoli. Savoy, restoran pizza yang ditampilkan dalam sebuah episode Enak Jelek, termasuk dalam daftar ini juga.

Nisshin Tasuke

Wisata Kuliner Terbaik di Tokyo

Kami ingin mencari tempat makan enak di Pasar Luar Tsukiji yang terkenal di Tokyo. Ketika saya membaca tentang Nisshin Tasuke dan tusuk sate unagi JPY 200 mereka, saya tahu kami telah menemukan pemberhentian pertama kami.

Unagi atau belut air tawar bakar adalah salah satu jenis makanan laut Jepang favorit kami. Kami biasanya memakannya dalam bentuk sushi atau di atas nasi dalam kotak donburi tapi ini pertama kalinya kami menusuknya seperti ini. Mereka lezat – lembut dan berasap dengan rasa manis yang sempurna dari saus belut.

Selain unagi, Nisshin Tasuke menawarkan sate seafood lainnya seperti cumi-cumi dan kerang. Kami telah panggang hotate (kerang) dan mereka sangat baik juga. Mereka lembut dan berasap dan disikat dengan saus yang sama dengan unagi.

Saya tidak yakin apa namanya tetapi cincin berdaging di sekitar kerang (insangnya?) Sedikit hangus membuat mereka sedikit renyah di beberapa bagian. Sangat bagus!

Seperti yang Anda lihat dari halaman menu mereka, Nisshin Tasuke mengkhususkan diri pada belut. Mereka menawarkan mangkuk donburi unagi dalam berbagai ukuran, mulai dari JPY 980 yang merupakan harga yang bagus untuk unagi, terutama di Tokyo.

Jika kami belum memiliki rencana untuk makan siang sushi di Katsura terdekat, maka kami pasti tidak akan puas hanya dengan beberapa tusuk sate.

Minatoya

Wisata Kuliner Terbaik di Tokyo

Semangkuk indah anago (belut laut) dan kerang rebus di atas nasi adalah makanan pertama saya di Tokyo. Saya suka makanan laut jadi ketika saya membaca tentang Minatoya dan mangkuk kaisendon mereka seharga JPY 500, saya langsung meletakkannya di hari pertama rencana perjalanan Tokyo saya.

Minatoya adalah restoran seafood kecil yang terletak di Pasar Ameyoko. Mereka menawarkan bola takoyaki dan mangkuk kaisendon yang merupakan mangkuk nasi dengan topping seafood mentah. Minatoya mendapatkan makanan laut mereka dari Pasar Tsukiji Tokyo yang terkenal yang menjelaskan mengapa makanan laut mereka sangat segar dan lezat.

Semangkuk anago dan kerang ini luar biasa dan harganya hanya JPY 550. Jika Anda belum pernah mencoba anago, rasanya sangat mirip dengan unagi atau belut air tawar, tetapi teksturnya lebih lembut dan biasanya tidak dilapisi dengan belut manis. saus. Saya menyukainya dan mencoba memesannya sesering mungkin kapanpun kami berada di Jepang.

Saya mengamati menu overhead mereka dan melihat bahwa mangkuk termurah mereka dijual seharga JPY 500. Ini hanya sebagian dari menu mereka. Mereka menawarkan lebih banyak kombinasi kaisendon dan setiap mangkuk penuh disajikan dalam setengah porsi dengan sedikit lebih dari setengah harga.

Sushi Katsura

Wisata Kuliner Terbaik di Tokyo

Setelah hidangan pembuka tusuk sate unagi di Nisshin Tasuke, kami berjalan ke Sushi Katsura yang terletak hanya beberapa blok di utara Pasar Luar Tsukiji. Saya menemukannya ketika saya melakukan penelitian untuk restoran sushi yang terjangkau di Tokyo. Seorang pengulas menggambarkan mereka sebagai pesaing serius untuk sushi bagus termurah di Tokyo jadi wajar saja, kami harus pergi.

Kami belum makan di cukup banyak restoran sushi di Tokyo untuk menyebut mereka yang termurah tapi sushi mereka memang sangat enak.

Seperti yang Anda harapkan, mereka mendapatkan semua ikannya dari Tsukiji sehingga Anda tahu makanan laut mereka berkualitas tinggi. Makan siang sushi ini dengan sembilan potong nigiri, enam potong maki, dan satu tamago membuat saya kembali hanya JPY 1.280. Hebat!

Tidak ada cukup ruang di daun pisang saya untuk memuat setiap potongan nigiri jadi dia akan menambahkan lebih banyak saat saya makan di telepon. Ini adalah makan siang yang luar biasa.

Ren pergi dengan set chirashi makan siang yang indah ini hanya dengan JPY 1.080. Itu datang dalam dua lapisan – lapisan atas berisi potongan sashimi sedangkan lapisan bawah diisi dengan nasi, potongan telur, tobiko (telur ikan terbang), dan zat merah muda seperti gula manis.

Sushiro

Wisata Kuliner Terbaik di Tokyo

Kami menyukai restoran kaitenzushi. Makan sushi di restoran atau bar sushi yang tepat memang menyenangkan, tetapi bagi kami, tidak ada yang mengalahkan pengalaman mengambil piring sushi yang lewat dari ban berjalan. Sangat menyenangkan.

Kaitenzushi mengacu pada restoran sushi ban berjalan. Setiap meja terletak di sebelah ban berjalan yang mengelilingi seluruh restoran.

Piring sushi berkode warna berjalan di sepanjang ban berjalan yang dapat dengan bebas diambil pelanggan. Lihat sepiring maguro yang kamu suka? Silakan ambil! Piring dihitung di akhir makan untuk menghitung tagihan Anda.

Restoran Kaitenzushi ada dimana-mana di seluruh Jepang. Kami telah makan di Kura Sushi dan Daiki Suisan beberapa kali di wilayah Kansai, tetapi ini adalah pengalaman pertama kami di Sushiro, rantai kaitenzushi paling populer di Jepang. Setiap sepiring sushi yang melewati ban berjalan hanya seharga JPY 120.

Restoran Kaitenzushi juga memberi Anda pilihan untuk memesan a la carte dari menu tablet.

Jika ada sesuatu yang Anda dambakan tetapi Anda tidak melihatnya di ban berjalan, Anda dapat memesannya dari menu. Ini akan dikirim langsung ke meja Anda melalui konveyor kedua di atas sabuk utama.

Di restoran kaitenzushi, Anda tidak perlu memesan apa pun dari server manusia.

 Sushi Bar Tanpa Nama dengan 10 Yen Sushi di Tokyo 

Wisata Kuliner Terbaik di Tokyo

Saya terobsesi untuk mengunjungi restoran ini sejak saya mendengar tentang legenda sushi bar tanpa nama di Tokyo yang menawarkan sushi hanya seharga JPY 10 per buah. Ternyata legenda itu benar adanya. Yah, semacam itu.

Tempat ini adalah bar sushi kecil yang berdiri sendiri di area Shinjuku yang populer. Seperti bar sushi lainnya, mereka menawarkan berbagai jenis sushi dan sashimi dengan harga reguler.

Sushi sepuluh yen mereka menurut saya adalah tipu muslihat pemasaran yang dirancang untuk menarik orang ke bar. Untuk memanfaatkan kesepakatan tersebut, Anda perlu memesan setidaknya satu minuman dan setiap pelanggan dapat memiliki maksimal lima belas potong sushi sepuluh yen.

Saya percaya jenis sushi sepuluh yen yang mereka berikan kepada Anda berubah dari hari ke hari tetapi saya mendapat lima belas potong kohada yang merupakan jenis ikan gizzard shad. Itu lezat dan tidak ada yang memberitahuku bahwa itu adalah sushi kelas rendah. Untuk menu a la carte mereka, kohada dijual seharga JPY 130 untuk dua potong.

Itu masih sangat murah jadi saya tidak membuat keributan tetapi saya yakin mereka mengharapkan Anda untuk memesan sesuatu dari menu a la carte mereka selain sushi sepuluh yen. Apapun masalahnya, itu masih banyak dan sesuatu yang saya rekomendasikan dengan senang hati.

Mereka tidak mengizinkan foto di dalam bar sushi jadi saya hanya mengambil foto pintu mereka. Tempatnya terletak di gang kecil di Shinjuku. Anda dapat mengklik tautan itu atau merujuk ke peta di bawah ini untuk melihat persis di mana itu.

Mencari panduan untuk restoran terbaik di Tokyo itu sulit. Ini seperti membuat panduan restoran untuk Kota New York. Ini hampir merupakan tugas yang mustahil jadi kami fokus pada restoran lokal dan merek mapan yang telah bertahan dalam ujian waktu.

Terima kasih telah membaca teman-teman dan saya harap Anda menikmati makanan di Tokyo seperti kami. Terima kasih!

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kuliner

Kota Terbaik Untuk Makanan Jalanan Paling Populer Di Dunia

Published

on

By

Makanan Jalanan

Kota Terbaik Untuk Makanan Jalanan Paling Populer Di Dunia bukan hanya kentang goreng atau hot dog. Inilah yang harus dicoba, di mana …

1. Portland
Untuk BBQ vegan & tortilla ayamMemasak apa? Jika dapat dimakan, Anda akan menemukannya di Portland, daerah kantong hipster Oregon dan tempat kelahiran tren truk makanan: 420 memenuhi bagian tengah, di lahan kosong dan tempat parkir.

Di mana mendapatkannya: Hotfoot ke truk makanan di SW 10th dan Alder, koleksi 60 orang di pusat kota. Nong adalah favorit, maka antrean untuk ayam Thai khao man gai harumnya. Dan, jika Anda mencari makanan yang menenangkan, cobalah taco ala Yucatán dari El Taco Yucateco; Pemilik Meksiko Elloy tahu persis bagaimana menyajikan kacang hitam yang dibungkus tortilla – kental dengan alpukat, suwiran ayam dan selada.

Ada juga Tidbit, sekitar 10 atau lebih vendor di SE 28th Place and Division dengan tempat duduk tertutup dan menawarkan bir, anggur, dan sari buah apel dengan musik. Mississippi Marketplace, di North Mississippi Avenue (tempat belanja teratas), adalah tempat untuk hidangan barbekyu vegan yang tajam (di Homegrown Smoker Vegan BBQ), atau kunjungi Portland Mercado, SE 72nd dan Foster, untuk masakan Amerika Latin dan Karibia. Terakhir, ada kelompok truk larut malam Cartopia (SE 12th dan Hawthorne), di mana ayam rotisserie yang panas dan berair adalah bentuk seni di Chicken and Guns.

Kota Terbaik Untuk Makanan Jalanan Paling Populer Di Dunia

2. Shanghai
Untuk pangsit babi & roti puding Memasak apa? Modal finansial China menyedot para migran, jadi China kaya akan hidangan dan rasa daerah yang mereka rindukan dan dambakan. Sarapan dengan jianbing, crêpes dari provinsi Shandong di Laut Kuning: dengan bawang hijau, acar mustard umbi, kecap dan ketumbar, mereka berubah dari wajan ke wajan dalam hitungan detik.

Disajikan mendesis dari wajan, guotie (pangsit goreng) berisi daging babi, juicy, dan jahe. Coba juga, jenis rebus, shuijiao: jenis telur dan daun bawang mengirim Anda ke surga sayuran. Sesuatu yang manis nanti? Pilih baozi (roti empuk): seringkali gurih, lezat dengan puding atau pasta kacang merah.

3. Istanbul

Memasak apa? Istanbul adalah raja dalam hal makanan jalanan. Dicelupkan ke dalam molase dan digulung dalam biji wijen sebelum dipanggang; Cincin simit yang renyah dan menggoda adalah jawaban kota untuk pretzel lembut Amerika. Kerang montok diisi dengan nasi, kayu manis dan kismis sama elegannya dengan makanan ringan koktail, dicuci dengan delima segar atau jus jeruk. Dan döner kebab Istanbul yang renyah dan berair membuat versi pasca-pub kami memalukan. Yang lebih enak adalah kokoreç: usus domba yang dipanggang dengan arang (tetap bersama kami), dipotong dan diisi dengan roti kering: lebih nyaman daripada sarnie daging asap.

Di mana mendapatkannya: Etiket Istanbul mengajari makan mengingat mereka yang mungkin lapar, yang membantu menjelaskan mengapa makanan jalanan bersembunyi di dalam kios atau hole-in-the-walls, yang disebut büfe (dilafalkan ‘buffet’). Rantai Bambi adalah salah satu yang terbaik: cobalah yang tak jauh dari Taksim Square (itu sendiri surga büfe).

( Baca Juga Artikel Berikut Ini : Hidangan Istimewah Maldives)

Continue Reading

Destinasi Wisata

Hidangan Istimewah Maldives

Published

on

By

Hidangan Istimewah

Hidangan Istimewah Maldives – Makanan Maldives pada awalnya tampak sebagai urusan yang cukup terbatas. Dimensi kecil negara dan lokasi samudra tropis memastikan ikan dan buah, biasanya kelapa, menjadi komponen utama untuk berbagai resep. Banyak hidangan termasuk ikan, biasanya Makanan Maldives dicampur entah bagaimana dengan nasi dan juga kelapa.

Pulau-pulau tersebut sangat dipengaruhi oleh selera Hidangan Istimewah di anak benua India, khususnya Kerala di India selatan dan juga Sri Lanka, namun dengan keindahan rasa yang unik. Oleh karena itu, menggunakan paprika, cabai, dan kari daun gugur untuk membuat kari berlimpah, dan rasa umumnya sangat pedas dan pedas.

Berikut Hidangan Istimewah Tradisional Maldives

Banbukeylu harisa: Kari sukun kukus, cabai, bawang merah dan kelapa.

Bis keemiyaa: Kue yang diisi dengan tuna dan telur rebus.

Hedhikaa: Jajanan khas, atau ‘makan pendek’, seperti samosa, dijual di kafe-kafe kecil.

Garudiya: Kaldu ikan diolah dengan menggunakan cabai, bawang merah, dan jus lemon.

Rihaakuru: Pasta coklat yang dibuat dari fokus persediaan ikan.

Mashuni: Tuna tumbuk dicampur kelapa, cabai dan juga bawang bombai dan disajikan untuk makan pagi dengan roshi.

Roshi: Roti pipih.

Thelui mas: Ikan goreng pedas seperti kerapu, ikan todak, ikan job, atau gurita.

Kavaabu: Makanan yang digoreng dari nasi, tuna, kelapa, lentil, serta perasa.

Dhon riha: Kari tuna dengan kelapa, mangga, kayu manis dan jahe.

Dhonkeyokajuru: Kue pisang goreng yang dibumbui dengan air mawar atau vanilla.

 

Hidangan Istimewah Maldives

 

Sai: Teh; favorit Maldives.

Raa: Toddy disadap dari pohon palem, kadang-kadang dipercayakan untuk berfermentasi dan karenanya sedikit alkoholik – jenis orang Maldives yang paling dekat dengan alkohol.

Banbukeylu harisa: Kari sukun kukus, cabai, bawang merah dan kelapa.

Bis keemiyaa: Kue yang diisi dengan tuna dan telur rebus.

Hedhikaa: Jajanan khas, atau ‘makan pendek’, seperti samosa, dijual di kafe-kafe kecil.

Garudiya: Kaldu ikan diolah dengan menggunakan cabai, bawang merah, dan jus lemon.

Rihaakuru: Pasta coklat yang dibuat dari fokus persediaan ikan.

Mashuni: Tuna tumbuk dicampur kelapa, cabai dan juga bawang bombai dan disajikan untuk makan pagi dengan roshi.

Roshi: Roti pipih.

Thelui mas: Ikan goreng pedas seperti kerapu, ikan todak, ikan job, atau gurita.

Kavaabu: Makanan yang digoreng dari nasi, tuna, kelapa, lentil, serta perasa.

Dhon riha: Kari tuna dengan kelapa, mangga, kayu manis dan jahe.

Dhonkeyokajuru: Kue pisang goreng yang dibumbui dengan air mawar atau vanilla.

Sai: Teh; favorit Maldives.

Raa: Toddy disadap dari pohon palem, kadang-kadang dipercayakan untuk berfermentasi dan karenanya sedikit alkoholik – jenis orang Maldives yang paling dekat dengan alkohol.

Makanan 4 Teratas di Maldives
Kemungkinan besar Anda tidak bisa pergi ke Maldives tanpa mencicipi makanan laut lokal yang sangat segar dan lezat. Manjakan diri Anda dengan lobster berbumbu atau udang galah panggang. Duduklah dengan ikan kakap asin atau steak tuna tebal, ditawarkan dengan resep pendamping berbahan miju-miju atau nasi dan sayuran kukus.

Kari
Ikan serta makanan laut adalah bahan dalam banyak kari tradisional Maldives, meskipun Anda juga akan menemukan ayam dan daging sapi di menunya. Krim, zesty, serta dibumbui dengan kelapa, resep ini ditawarkan dengan nasi, roshi (roti tidak beragi) serta papadhu, poppadom Maldives.

 

( Baca juga artikel berikut ini : membuat hidangan pesta Keerai vadai )

Continue Reading

Kuliner

membuat hidangan pesta Keerai vadai

Published

on

By

Keerai vadai

membuat hidangan pesta Keerai vadai  yang sempurna untuk merayakan Ugadi, Tahun Baru Telugu yang jatuh pada 8 April 2016. Keerai vadai adalah hidangan pembuka renyah goreng berbahan dasar urad dal yang memiliki variasi sayuran hijau di dalamnya. Vadai adalah makanan khas budaya India Selatan. Keerai dalam bahasa Tamil berarti ‘sayuran berdaun hijau’ dan vadai atau vada berarti ‘donat gurih’. Dalam bahasa Telugu, c

Di India Selatan, terutama di Tamil Nadu, Anda akan menemukan sejumlah pedagang kaki lima dan pusat makan siang yang menjual makanan ringan yang membuat ketagihan ini pada pagi dan sore hari. Orang-orang berkerumun di sekitar penjaja saat dia mengaduk makanan ringan gurih ini dalam wadah memasak besar yang lebar, mengeluarkan panas dari kompor.

Dia menyajikan keerai vadai dengan chutney encer yang biasanya berbahan dasar kelapa. Saya telah menikmati keerai vadai selama perjalanan saya ke Selatan di pusat makan siang populer tetapi keerai vadai terbaik yang pernah saya rasakan adalah di Tirumala, kediaman Lord Balaji. Penjaja jalanan berada tepat di seberang jalan tempat kami menginap dan keerai vadai miliknya terjual dalam beberapa menit setelah menyiapkannya. Saya menyaksikan juru masak menyiapkannya dengan mudah dan saya juga beruntung mendapatkan resep keerai vadai yang otentik darinya. Dia bersikeras bahwa saya harus menggunakan semua sayuran / herba yang disebutkan dalam resep dan tidak berhemat satu pun untuk menikmati rasa asli keerai vadai.

membuat hidangan pesta Keerai vadai

Rasa dan tekstur keerai vadai akan bervariasi dari jajanan hingga jajanan berdasarkan bahan yang digunakan untuk pembuatannya. Beberapa penjaja membentuk Makanan sangat datar sementara sedikit yang membentuknya menjadi vadai yang lebih tebal. Saya suka mereka datar dan segar. Semakin datar bentuk vadai, semakin tajam vadai tersebut. Kontrol panas sama pentingnya untuk menghasilkan lapisan luar yang renyah dengan bagian tengah yang lembut dan lembab. Saya suka kesederhanaan hidangan ini yang sebagian besar mengandalkan sayuran hijau, jahe, dan cabai hijau.

Pada dasarnya, Anda perlu menggunakan utuh, tanpa kulit, gram dal hitam alias urad dal. Cuci dan rendam urad dal dalam air secukupnya selama minimal 2 hingga 3 jam. Bilas lagi dan tiriskan airnya dan giling kasar dal dengan menambahkan sedikit air es dingin ke dalam mixer grinder.

Anda tidak boleh menggunakan lebih dari 4 atau 5 sendok makan air es dingin. Ini seharusnya tidak menjadi pasta yang halus. Giling dengan kasar sehingga terlihat butiran dal dan adonan bertekstur kasar. Tambahkan bawang bombay cincang halus, jahe, cabai hijau, bayam, ketumbar, daun mint dan garam. Saya telah menggunakan bayam tetapi Anda juga dapat menggunakan daun bayam. Kocok campuran tanah dengan tangan Anda selama satu menit untuk aerasi.

Ratakan bola berbentuk bola di atas lembaran plastik atau daun pisang yang telah dibasahi air. Ketebalannya tidak boleh lebih dari 1/4 dan pastikan tepi luar vadai sangat tipis dibandingkan dengan bagian tengahnya. Buat lubang di tengah.

Langkah selanjutnya

Panaskan minyak secukupnya untuk menggoreng dalam wadah berat bawah. Setelah minyak menjadi panas, masukkan vadai yang berbentuk dengan hati-hati ke dalam minyak panas. Jangan menambahkan lebih dari 2 atau 3 vadai sekaligus karena kami tidak ingin kapal menjadi terlalu padat.

Kurangi nyala api hingga sedang dan biarkan tidak terganggu selama kurang dari dua menit. Balik perlahan dan masak sampai berwarna cokelat. Menjelang akhir proses memasak, tingkatkan nyala api hingga tinggi dan biarkan berubah menjadi renyah dan berwarna cokelat keemasan. Angkat dengan sendok berlubang di atas piring saji. Siapkan keerai medu vadai dengan sisa adonan dengan cara yang sama.

Saya menyajikan keerai vadai dengan chutney kelapa gaya hotel dan tiffin sambar untuk sarapan. Jika Anda mencari vegetarian kaya protein atau pemula vegan. Itu membuat camilan yang tak tertahankan saat disajikan dengan saus tomat dan masala chai. Mereka juga membuat makan siang yang enak atau item kotak makan siang. Anda harus menandai resep ini karena pasti akan membuat hidangan meriah yang fantastis di Ugadi ini.

 

( Baca Juga Artikel Berikut Ini : Resep Kue Tart Strawberry-Rhubarb)

Continue Reading

Trending