Connect with us

Life Hack

10 Life Hack untuk Mempermudah Kerjaan Sehari-hari

Published

on

10 Life Hack untuk Mempermudah Kerjaan Sehari-hari

1. Menaruh Cairan Pembersih Rumah
Anak yang masih balita lihat apa saja seketika diambil dan dimasukkan ke mulut. Apabila yang diambil kebutuhan untuk bersih-bersih kan dapat membahayakan, Bun.

Nah, kita dapat memakai rak sepatu plastik yang digantung di dinding untuk menyimpan bermacam-macam  cairan pembersih. Ya, sabun, cairan untuk mengepel, dan sebagainya dapat disimpan di rak sepatu gantung supay tak terjangkau dari jangkauan si kecil. Kecuali lebih aman, juga lebih rapi.

2. Menghindari Tetesan Es Batu
Siapa yang  si kecilnya  suka banget nyemil es batu? Nah, masalahnya, ketika si kecil makan es batu, air esnya dapat menetes ke mana-mana. Duh, jadi becek kan. Belum lagi jika es batunya diambil dari minuman manis, wah lantai dapat lengket dan bersemut.

Tenang ada life hack-nya, Bun. Letakkan kertas cupcake di bawah es batu alias mengalasi es batu dengan kertas itu. Jadi si kecil juga tidak repot memegangnya.

3. Sistem Supaya Tepat  Ketika Beli Sepatu Anak
Berbelanja membawa balita itu nggak gampang ya. Pasti mereka lari-lari ke sana ke mari. Hasilnya kita malah memilih berbelanja tanpa membawa serta anak.

Nah, gimana ya,  ketika kita hendak membelikan sepatu si kecil di toko tanpa membawa serta  si kecil Sebaiknya kita bikin stempel kaki si kecil di kertas. Jadi nih, jika kita main cat sama si kecil, kita meminta mereka untuk meletakkan telapak kakinya di cat, lalu melekatkannya di kertas.

Kita tinggal membawa kertas itu ke mana-mana. Jadi ketika lihat sepatu anak yang lucu, keluarkan saja kertas stempel kaki si kecil. Sepatunya pasti akan lebih tepat dengan trik ini.

4. Melepas Daun Stroberi
Jika si kecil meminta stroberi,  umumnya kita wajib  membersihkan batang dan daunnya. Ada life hack-nya nih, supaya kita dapat menyiapkan stroberi tanpa daun dan batangnya dengan mudah.

Caranya masukkan sedotan dari komponen bawah stroberi, kemudian dorong ke atas. Langsung daun akan lepas, Bun. Mudah kan?

5. Trik Minum Obat
Meminumkan obat untuk si kecil itu kadang perjuangan ya. Soalnya si kecil kerap kali menolak meminum obatnya.  Supaya lebih  gampang, kita dapat gunakan trik memakai dot.

Jadi kita potong sedikit ujung dot lama si kecil kemudian masukkan pipet ke dalamnya. Biasanya si kecil ketika lihat dot, nggak akan menolak sebab memang akrab dengan benda iitu. Obat pun dapat diminum si kecil dengan  gampang dan tanpa drama.

6. Hapus Coretan di Meja Kayu
Anak kecil memang  gembira  coret-coret. Nggak cuma dinding, meja kayu juga dapat jadi target coretannya.

Untuk membersihkannya, ambil pasta gigi yang berwarna putih, bukan yang gel biru atau hijau. Tuang pasta gigi tiru garis coretan. Biarkan selama 5-10 menit, lalu lap dengan kain basah. Bersih deh!

7. Mencegah Daging Apel Berwarna Coklat
Jika buah apel telah dipotong beberapa saat, daging apel akan berubah warna jadi kecoklatan. Umumnya si kecil jadi malas tuh makan apel yang  telah berubah warna dagingnya.

Jika Bunda mau membekali apel yang  telah dipotong buat camilan di sekolah, dapat  menjalankan trik ini supaya warna dagingnya nggak berubah. Jadi, apel dipotong sebagian komponen secara vertikal. Jangan letakkan belahan-belahan apel ke dalam kotak.

Sebaliknya, jangan pisahkan apel-apel yang  telah terpotong, sehingga masih  menyusun sebuah apel. Berikutnya ikat dengan karet di komponen tengahnya sehingga tak memisah.

Dengan  system ini udara tidak dapat masuk ke daging apel, sehingga komponen dalamnya  tak berubah menjadi kecoklatan.

8. Mencegah Mainan Acak-acakan
Anak kecil senang bermain pasir, play dough, water beads, manik-manis, dan apa saja yang mudah banget bikin rumah acak-acakan? Tenang, ada triknya.Cobalah meletakkan perlengkapan  seluruh perlengkapan main si kecil di atas baki berlapis foil supaya  tak acak-acakan dan kita tak repot membersihkannya.

9. Pengganjal Pintu
Anak kecil tak menyukai di kamar dengan pintu tertutup rapat. Cobalah buatkan pengganjal pintu dari kain yang dapat diselipkan di antara daun pintu, sehingga pintu tidak segera tertutup.

10. Mengatasi Sepatu Si Kecil yang Lecet
Namanya juga anak kecil, sepatu mudah lecet itu wajar saja ya.  jangan buru-buru dibuang atau membeli yang baru. Kita dapat menghilangkan dengan krayon.

Ya, pakai krayon untuk memulas pertanda lecet, dalam waktu singkat, lecetnya telah nggak terlalu terlihat. Praktis kan?

Life Hack

Mengelola Benda Yang Sudah Tidak Terpakai

Tentu ada banyak benda yang sudah tidak terpakai di rumah kalian, bukan? Kebanyakan dari kalian tentunya akan buang benda-benda itu.

Published

on

By

jeans

Tentu ada banyak benda yang sudah tidak terpakai di rumah kalian, bukan? Kebanyakan dari kalian tentunya akan buang benda-benda itu.

Sedangkan sebetulnya dapat saja benda itu kalian manfaatkan menjadi hal yang bermanfaat. Ya, banyak yang tidak menyadari bahwa kalian dapat berkreasi dengan barang bekas yang kalian miliki.

Misalnya saja pakaian, botol, kardus atau koran bekas. Tidak cuma menyelamatkan lingkungan, metode ini juga tentu dapat menjadi kalian berhemat lo.

Tapi bagi kalian yang bingung, berikut deretan inspirasi unik untuk memanfaatkan benda bekas jadi bermanfaat lagi.

1.Baju Bekas Dijadikan Tas

baju

Baju yang tidak terpakai dapat digunakan untuk dijadikan tas, cara nya gunting bagian lengan tangan lalu ikat bagian bawah baju .

 

 

 

 

 

 

2.Ban Bekas menjadi kursi

ban

Ban bekas juga dapat berguna loh! Dan salah satunya dapat dijadikan untuk kursi yang unik

Caranya hanyak tinggal mencuci ban hingga bersih lalu di cat sesuai selera masing-masing.

 

 

 

 

 

3.Botol Bekas

botol

 

Botol plastik bekas juga dapat digunakan untuk menaruh mainaan anak-anak yang berserakan.

 

 

 

 

 

 

 

4.Skateboard

skate

 

Benda satu ini juga dapat diubah menjadi rak sapatu , jadi kita tidak perlu membeli rak sepatu.

 

 

 

 

5.Sisa Kayu Tidak Terpakai

rak

Ada kayu tidak terpakai jangan lansung dibuang. Kita dapat membuat sesuatu dengan kayu tersebut , contohnya dapat membuat rak buku.

Continue Reading

Life Hack

10 Life Hack Terbaik Sepanjang Masa yang Akan Membuat Hidup Anda Lebih Mudah

Anda hidup dan belajar, dan Anda dapat menemukan beberapa hal yang menakjubkan di sepanjang jalan.

Published

on

Anda hidup dan belajar, dan Anda dapat menemukan beberapa hal yang menakjubkan di sepanjang jalan. Namun, masih banyak peretasan untuk membuat hidup lebih mudah yang belum Anda temukan.

Daftar ini akan membuat Anda berkata, “Di mana saja ini selama hidup saya?” Karena ya, mereka sebagus itu. Dari membersihkan keyboard dengan mudah hingga menerapkan eye liner, trik perdagangan ini akan membuat hidup Anda jauh lebih baik.

Jadi, berhentilah melewatkan cara-cara jenius untuk membuat segalanya lebih sederhana, dan mulailah menjalani hidup terbaik Anda hari ini!

1. Dinginkan Anggur Dengan Anggur Beku

anggur

Jika Anda ingin anggur Anda dingin, tetapi tidak ingin mencairkan rasanya, cobabeberapa buah anggur beku ke masukkandalam gelas Anda alih-alih es batu.

 

 

 

2. Es Batu Wine

wine

Memasak dengan anggur akan menjadi jauh lebih mudah. Cukup masuk ke freezer Anda dan defrost anggur dalam jumlah yang tepat untuk membuat saus pasta yang mematikan.

 

 

 

3. Perlindungan Pegas Pena

charger

Menambahkan pegas pena di sekitar kabel Anda akan menjaga ujungnya agar tidak berjumbai. Hanya yang Anda butuhkan untuk melindungi semua kabel telepon dan laptop itu!

 

 

 

 

 

 

 

4. Catatan Pasca-It Pada Papan Ketik

laptop

Menjalankan bagian tempel catatan Post-It di sepanjang papan ketik Anda akan membantu menghilangkan sisa-sisa makanan, kotoran, dll.

 

 

5. Pita Karet di Sekitar Cat Dapat

cat

Menghilangkan sisa cat dari kuas Anda dengan menempatkan karet gelang di sekitar kaleng cat terbuka. Jenius saja!

 

 

 

 

 

 

6. Periksa Ponsel Anda Saat Berburu Rumah

hp

Pastikan Anda memiliki layanan seluler saat berburu rumah. Anda tidak ingin pindah ke tempat di mana Anda tidak dapat menerima panggilan.

 

 

 

 

7. Perbaiki Sendal Jepit 

sendal jepit

 

Jika Anda pernah memiliki sendal jepit putus saat Anda berjalan, Anda akan sangat menikmati hack sederhana ini. Tapi, Anda mungkin akan sedikit kesal karena tidak memikirkannya lebih awal.

 

 

 

 

 

 

8. Potong Gulungan Kayu Manis Dengan Benang

cake rools

Percaya atau tidak, benang gigi akan membantu Anda mengiris adonan dengan mudah, menghasilkan gulungan kayu manis berbentuk sempurna, biskuit, dan banyak lagi.

 

 

 

 

9. Oleskan Eyeliner Dengan Sendok

make up

Menempatkan sendok di atas tutup akan membantu memandu Anda sehingga Anda mendapatkan garis yang sempurna setiap saat.

 

 

 

10. Jepitan DiDalam Toples

bby

Menempatkan jepit rambut di wadah Tic Tac dimasukkan dibawa-bawa berarti mudah untukke dalam tas dan mudah. Jepit rambut memiliki cara untuk menghilang, tetapi tidak dengan trik bagus ini.

Continue Reading

Life Hack

5 Life Hack Berguna Untuk Seumur Hidup

Published

on

lifehack

1.Saat Resleting Rusak

resleting

Saat kancing resleting keluar jalur , bisa kita perbaiki dengan garpu.

Masukan pengait resleting ke garpu . apabila telah terkait masukkan 2 jalan resleting , dan Tarik pengait resleting tersebut.

 

 

 

2.Cara Mengatasi Saat Tersedak

cegukan

Saat maka kalian tersedak secara tiba-tiba saat makan sendiri? Tenang ada solusi nya.

Kalian hanya melakukan menungging ,lalu pastikan kedua kaki dan tangan dalam keadaan lurus dah tubuh mengarah kebawah dan jatuh kan badan ke bawah.

Gerakan itu membikin paru-paru kita tertekan dan bisa mengeluarkan apa yang membuat kita tersedak.

 

 

 

 

3.Mengatasi Ingin Bersin Saat Acara Penting

bersin

Ketikia sedang berada di acara penting dan ingin menahan bersin.

Menahan bersin emang tidak bisa , namun data dilakukan sesekali di acara penting

Caranya sangat mudah , Cuma melakukan taruh jari telunjuk di hidung dan bibir atas .

Cara itu dapat menghentikan sinyal rasa ingin bersin ke otak dan bis akita hindari.

 

 

 

4.Cara Berhentikan Cegukan Dengan Cepat

cegukan

Cegukan memang mengganggu jika terus menerus tanpa berhenti.

Cara menghilangkannya sangat mudah sekali dilakukan.

Langkah pertama tarik napas yang panjang, setalh itu telan udara selama 2x.

Selanjutnya hembuskan nafas perlahan saja. Pasti aka nada sensari tersendiri dari trik tersebut.

Cegukan akan berhenti apabila melakukan trik dengan benar. Apabila cegukan belum berhenti tunggulah beberapa saat pasti akan hilang.

5.Mengatasi hidung tersumbat

flu

Musim Pancaroba telah tiba, masalah yang sangat dihindari ialah flu. Tidak Cuma bersin , kita juga akan mengalami hidung tersumat yang akan menggangu aktivitas kita.

Apabila hidung tersumbat terkena flu. Terbaring lah dan taruh kepala kita di atas 2-3 tumpukan bantal.

Hal ini akan membuat pernapasan kita lega .

Continue Reading

Trending