Connect with us

Life Hack

10 Life Hack untuk Mempermudah Kerjaan Sehari-hari

Published

on

10 Life Hack untuk Mempermudah Kerjaan Sehari-hari

1. Menaruh Cairan Pembersih Rumah
Anak yang masih balita lihat apa saja seketika diambil dan dimasukkan ke mulut. Apabila yang diambil kebutuhan untuk bersih-bersih kan dapat membahayakan, Bun.

Nah, kita dapat memakai rak sepatu plastik yang digantung di dinding untuk menyimpan bermacam-macam  cairan pembersih. Ya, sabun, cairan untuk mengepel, dan sebagainya dapat disimpan di rak sepatu gantung supay tak terjangkau dari jangkauan si kecil. Kecuali lebih aman, juga lebih rapi.

2. Menghindari Tetesan Es Batu
Siapa yang  si kecilnya  suka banget nyemil es batu? Nah, masalahnya, ketika si kecil makan es batu, air esnya dapat menetes ke mana-mana. Duh, jadi becek kan. Belum lagi jika es batunya diambil dari minuman manis, wah lantai dapat lengket dan bersemut.

Tenang ada life hack-nya, Bun. Letakkan kertas cupcake di bawah es batu alias mengalasi es batu dengan kertas itu. Jadi si kecil juga tidak repot memegangnya.

3. Sistem Supaya Tepat  Ketika Beli Sepatu Anak
Berbelanja membawa balita itu nggak gampang ya. Pasti mereka lari-lari ke sana ke mari. Hasilnya kita malah memilih berbelanja tanpa membawa serta anak.

Nah, gimana ya,  ketika kita hendak membelikan sepatu si kecil di toko tanpa membawa serta  si kecil Sebaiknya kita bikin stempel kaki si kecil di kertas. Jadi nih, jika kita main cat sama si kecil, kita meminta mereka untuk meletakkan telapak kakinya di cat, lalu melekatkannya di kertas.

Kita tinggal membawa kertas itu ke mana-mana. Jadi ketika lihat sepatu anak yang lucu, keluarkan saja kertas stempel kaki si kecil. Sepatunya pasti akan lebih tepat dengan trik ini.

4. Melepas Daun Stroberi
Jika si kecil meminta stroberi,  umumnya kita wajib  membersihkan batang dan daunnya. Ada life hack-nya nih, supaya kita dapat menyiapkan stroberi tanpa daun dan batangnya dengan mudah.

Caranya masukkan sedotan dari komponen bawah stroberi, kemudian dorong ke atas. Langsung daun akan lepas, Bun. Mudah kan?

5. Trik Minum Obat
Meminumkan obat untuk si kecil itu kadang perjuangan ya. Soalnya si kecil kerap kali menolak meminum obatnya.  Supaya lebih  gampang, kita dapat gunakan trik memakai dot.

Jadi kita potong sedikit ujung dot lama si kecil kemudian masukkan pipet ke dalamnya. Biasanya si kecil ketika lihat dot, nggak akan menolak sebab memang akrab dengan benda iitu. Obat pun dapat diminum si kecil dengan  gampang dan tanpa drama.

6. Hapus Coretan di Meja Kayu
Anak kecil memang  gembira  coret-coret. Nggak cuma dinding, meja kayu juga dapat jadi target coretannya.

Untuk membersihkannya, ambil pasta gigi yang berwarna putih, bukan yang gel biru atau hijau. Tuang pasta gigi tiru garis coretan. Biarkan selama 5-10 menit, lalu lap dengan kain basah. Bersih deh!

7. Mencegah Daging Apel Berwarna Coklat
Jika buah apel telah dipotong beberapa saat, daging apel akan berubah warna jadi kecoklatan. Umumnya si kecil jadi malas tuh makan apel yang  telah berubah warna dagingnya.

Jika Bunda mau membekali apel yang  telah dipotong buat camilan di sekolah, dapat  menjalankan trik ini supaya warna dagingnya nggak berubah. Jadi, apel dipotong sebagian komponen secara vertikal. Jangan letakkan belahan-belahan apel ke dalam kotak.

Sebaliknya, jangan pisahkan apel-apel yang  telah terpotong, sehingga masih  menyusun sebuah apel. Berikutnya ikat dengan karet di komponen tengahnya sehingga tak memisah.

Dengan  system ini udara tidak dapat masuk ke daging apel, sehingga komponen dalamnya  tak berubah menjadi kecoklatan.

8. Mencegah Mainan Acak-acakan
Anak kecil senang bermain pasir, play dough, water beads, manik-manis, dan apa saja yang mudah banget bikin rumah acak-acakan? Tenang, ada triknya.Cobalah meletakkan perlengkapan  seluruh perlengkapan main si kecil di atas baki berlapis foil supaya  tak acak-acakan dan kita tak repot membersihkannya.

9. Pengganjal Pintu
Anak kecil tak menyukai di kamar dengan pintu tertutup rapat. Cobalah buatkan pengganjal pintu dari kain yang dapat diselipkan di antara daun pintu, sehingga pintu tidak segera tertutup.

10. Mengatasi Sepatu Si Kecil yang Lecet
Namanya juga anak kecil, sepatu mudah lecet itu wajar saja ya.  jangan buru-buru dibuang atau membeli yang baru. Kita dapat menghilangkan dengan krayon.

Ya, pakai krayon untuk memulas pertanda lecet, dalam waktu singkat, lecetnya telah nggak terlalu terlihat. Praktis kan?

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Life Hack

Life Hacks Orang Dewasa untuk Menginspirasi Kreativitas

keuntungan dari kerajinan life hacks sebagai metode relaksasi untuk mengekspresikan kreativitas dan menyalurkan emosional.

Published

on

By

Mengapa anak-anak harus bersenang-senang dalam hal proyek seni , kerajinan dan Life hacks? Orang dewasa bisa mendapatkan keuntungan dari kerajinan sebagai metode relaksasi untuk mengekspresikan kreativitas dan menyalurkan emosi. (Buku mewarnai dewasa melonjak popularitas karena alasan yang sangat bagus ini.) 

Life Hacks Barang Sederhana Dengan Kreativitas Anda

Selain itu, kerajinan tangan untuk orang dewasa dapat menghasilkan hasil buatan sendiri yang luar biasa – untuk hadiah, lemari pakaian, dekorasi rumah, barang-barang pesta dan hiburan, dan seterusnya. Anda tidak harus menjadi perajin ahli Kami mengumpulkan ide kerajinan dewasa dari blogger di seluruh web untuk menginspirasi kreativitas Anda, baik Anda seorang pemula atau perajin yang sangat berpengalaman.

Hiasan Dinding Rantai Kertas

Kerajinan untuk Orang Dewasa untuk Menginspirasi Kreativitas Anda

Kreatif ini berakar pada gagasan kerajinan rantai kertas sederhana yang mungkin Anda ingat saat tumbuh dewasa. Tetapi setiap inci merupakan konsep yang canggih, yang ditampilkan sebagai dinding dengan blok warna yang tergantung untuk dibuat dan dinikmati oleh orang dewasa.

Benang Garland Sederhana

Kerajinan untuk Orang Dewasa untuk Menginspirasi Kreativitas Anda

Tampilan modern pada tampilan benang vintage ini benar-benar serbaguna untuk digunakan di sekitar rumah – belum lagi sebagai hadiah atau dekorasi pesta. Tidak mungkin lebih mudah untuk membuat untaian yang cantik ini. Cukup potong seikat benang menjadi beberapa bagian yang kira-kira berukuran sama, lalu ikat setiap bagian dengan seutas benang. Ya, Anda bisa melakukan ini tanpa berpikir panjang sambil menonton Netflix.

DIY Lavender Soap

Kerajinan untuk Orang Dewasa untuk Menginspirasi Kreativitas Anda

Biarkan diri Anda menggunakan sabun mewah… dengan membuatnya sendiri. Anda hanya membutuhkan sedikit persediaan susu kambing meleleh dan menuangkan alasnya, lavender kering, minyak lavender, dan cetakan sabun silikon. Hasilnya cantik, memanjakan, dan hadiah yang layak juga.

Life Hacks Benang Grafis

Kerajinan untuk Orang Dewasa untuk Menginspirasi Kreativitas Anda

Tutorial seni senar grafis yang mudah ini selangkah lebih maju dengan efek ombre yang dicapai menggunakan berbagai corak benang bordir. Akhiri ide ini hanya dalam satu jam untuk menghasilkan sebuah proyek dengan pesan yang kita semua perlu dengar sekarang: “santai.”

Karangan Bunga Balon

Kerajinan untuk Orang Dewasa untuk Menginspirasi Kreativitas Anda

Jika Anda ingin menjadi nyonya rumah paling banyak, Anda perlu mempelajari cara membuat salah satu tren dekorasi terpanas taman balon. Mereka cukup mudah dibuat dengan hanya menggunakan sedikit persediaan, dan mereka mengemas dekorasi yang bagus di dinding atau pintu masuk. Jadikan milik Anda sendiri menggunakan ukuran, bentuk, dan warna apa pun yang sesuai dengan tema Anda.

Continue Reading

Life Hack

Life Hack Cara Agar Menghemat Uang Anda

Agar Kita dapat menghemat uang maka kita harus pandai memanfaat kan barang barang yang tidak terpakai dan mengelola nya menjadi barang berguna

Published

on

By

Life hack Agar Menghemat Uang Anda

Ibu saya sangat pandai Menghemat Uang dan mengelola barang, yang berdampak besar pada cara dia membuat, menggunakan, dan membuang barang. Pertama, itu membuatnya sangat banyak akal. Dia selalu lebih suka membuat sesuatu dari awal daripada membelinya di toko, yang selalu saya kagumi tentangnya. Kedua, dia selalu menjadi pendukung “menggunakan banyak hal”. Dia selalu bertujuan untuk menggunakan sesuatu sampai benar-benar hilang, atau tidak dapat diperbaiki sama sekali. Dan akhirnya, dia benci membuang sesuatu. Dia lebih suka memberikan sesuatu atau menyumbangkannya jika dia bisa!

Ide Jenius Untuk Merombak Barang Rumah Untuk Menghemat Uang

Kantong Sereal Liner

Life hack Agar Menghemat Uang Anda

  • Buatlah kantong pipa untuk frosting. Bilas dan keringkan kantong, lalu tuang frosting ke salah satu sudut bawah. Gunting ujungnya dengan gunting, lalu pipa!
  • Potong tas menjadi kotak kecil, dan gunakan kotak tersebut untuk memisahkan roti burger dalam satu tumpukan. Menumpuk roti seperti ini adalah cara mudah untuk menghemat ruang di lemari es atau freezer Anda!
  • Gunakan kantong untuk membungkus roti, roti gulung, dan roti buatan sendiri sebelum menyimpannya di freezer.
  • Gunakan tas untuk menyimpan sisa makanan atau untuk membagi makanan lain. Segel dengan Foodsaver atau penyegel vakum lainnya agar tetap segar.
  • Gunakan kantong cereal liner untuk menghancurkan kerupuk, sereal, kacang-kacangan, dan lainnya tanpa membuat berantakan. Kantong sereal lebih tebal dari kantong ziplock biasa, sehingga kecil kemungkinannya ada serpihan tajam yang akan merobeknya.

 Tas Sayuran Jaring Untuk Menghemat Uang

Life hack Agar Menghemat Uang AndaIni adalah salah satu cara Menghemat Uang Dari pada harus membeli tas untuk belanja lebih baik menggunakan peralattan yang ada di rumah.

  • Gunakan kantong sayur dari jaring sebagai tempat benang. Tempatkan benang Anda di dalam tas, masukkan ujungnya melalui salah satu lubang, lalu tarik.
  • Gunakan sebagai scrubber untuk pekerjaan pembersihan di sekitar rumah. Gumpalkan saja dan gunakan untuk menggosok piring, meja dapur, dan banyak lagi!
  • Regangkan tas jaring di atas bingkai foto lama, jepit di tempatnya, dan gunakan sebagai pengatur koleksi anting Anda.

3. Pembungkus Mentega

Life hack Agar Menghemat Uang Anda

Life hack Agar Menghemat Uang Anda

  • Setelah Anda melepaskan pembungkus dari sebatang mentega, letakkan pembungkusnya di dalam kantong ziplock dan simpan di lemari es. Anda bisa menggunakan bungkusnya nanti untuk melumasi loyang!
  • Gunakan pembungkus mentega individual untuk memisahkan roti burger di lemari es atau freezer Anda. Mereka tidak akan menempel pada roti, dan Anda akan menghemat ruang di lemari es Anda!
  • Saat resep roti atau roti gulung membutuhkan sapuan mentega terakhir di atasnya, gunakan pembungkus mentega! Letakkan sisi mentega di atasnya dan biarkan sisa mentega di bungkusnya meleleh ke permukaan.

4. Toples Kaca

Life hack Agar Menghemat Uang Anda

  • Simpan semua toples kaca kosong yang Anda gunakan, cuci bersih, dan lepaskan labelnya. Mereka membuat vas bunga bagus yang bisa Anda gunakan di sekitar rumah!
  • Gunakan toples kaca kosong untuk mengumpulkan minyak goreng. Tidak baik meletakkannya di wastafel! Kumpulkan saja sedikit demi sedikit, lalu ketika toples penuh, Anda bisa membuangnya ke tempat sampah.
  • Gunakan toples kosong untuk membuat lilin air yang indah. Ini akan terlihat bagus di sekitar rumah, atau sebagai dekorasi untuk meja makan Anda!

5. Karton Telur

Life hack Agar Menghemat Uang Anda

  • Simpan salah satu dari karton telur plastik bening itu. Mereka membuat kemasan yang sempurna untuk cupcake dan muffin mini!
  • Jika ada teman atau keluarga Anda yang memiliki ayam, tanyakan apakah mereka menyukai karton telur lama Anda. Mereka biasanya dapat menggunakan ekstra! (Dan siapa tahu, Anda mungkin mendapatkan beberapa telur segar untuk usaha Anda!) 😉
  • Karton telur kertas dapat diolah dan digunakan sebagai wadah benih bertunas. Setelah bibit menjadi cukup besar untuk ditanam, basahi seluruh cangkir karton telur dan tanam tepat di tanah. Kertas yang lembab lama-kelamaan akan terurai di tanah.
  • Gunakan karton telur bekas untuk mengatur dan melindungi hiasan Natal kecil.
  • Anda juga bisa menggunakan karton telur untuk mengatur barang-barang kecil lainnya. Gunakan satu untuk perhiasan, manik-manik, perlengkapan kantor, kancing, mur dan baut, dan banyak lagi!
Continue Reading

Life Hack

5 life hacks DIY Yang Sangat Mudah Dilakukan Dirumah

life hacks DIY sekarang sangat lah trend di masa sekarang ,Dan kami memiliki beberapa contoh dari life hacks yang mudah dilakukan.

Published

on

By

5 life hacks DIY Yang Mudah

Ketika tren “life hacks DIY” pertama kali menghebohkan Internet, kami tidak begitu yakin bahwa mengubah kotak kardus menjadi benda yang berbeda atau mengatur kabel telepon kami. Cara-cara kreatif akan sangat berdampak pada kehidupan kita.

Setidaknya, sampai kami benar-benar mencobanya dan menyadari bahwa hal terkecil yang mempromosikan organisasi dengan cara yang murah dapat memiliki efek yang besar dan sangat membantu!

Sejak itu, kami telah mencari semua jenis hacks kecil yang aneh dan cara untuk menyimpan atau melindungi hal-hal kecil di rumah kami untuk membuat hidup lebih mudah bagi semua orang tanpa mengeluarkan uang.

1.  DIY Kaleng soda 

5 life hacks DIY Yang Mudah

Pernahkah Anda membuka lemari dapur dan memiliki banyak sekali kaleng sup di lemari anda . Jika sudah kosong jangan langsung buang karna kaleng tersebut bisa di daur ulang. Kaleng bekas sup itu dapat dijadikan tempat untuk meminum soda .

2.  DIY Pot bunga dari gulungan kertas toilet

5 life hacks DIY Yang Mudah

Baru-baru ini, anak-anak kami pulang dengan bibit kecil yang ditanam di pot miniatur kecil yang telah mereka pelajari di sekolah. Tetapi bukannya melupakannya seperti yang dilakukan beberapa anak, kami memutuskan ingin melihatnya.

Tanaman tumbuh selama mereka bisa. Tanaman segera menjadi terlalu besar untuk pot mini mereka. Namun pekebun ukuran sangat besar dibandingkan dengan tanaman yang mereka miliki .

Itulah mengapa kami senang menemukan tutorial kecil penanam benih yang didaur ulang ini Menanam bunga di bagian gulungan tisu toilet juga memudahkan untuk menanamnya kembali nanti saat Anda ingin meletakkannya di taman.

3. Cetakan es batu dan peralatan makan

5 life hacks DIY Yang Mudah

Apabila barang barang kecil anda berserakan dan tidak tau ingin meletakannya dimana , gunakan tempat es batu kecil yang ditempatkan bersebelahan di dalam laci kecil, meletakkan anting, cincin, dan gelang yang berbeda di setiap bilik kecil agar tetap teratur.

4. Bak Mandi Kecil

5 life hacks DIY Yang Mudah

Baru-baru ini, kami berhenti di mobil kami sedikit lebih keras dari biasanya karena seekor kucing berlari ke jalan, tetapi semua cairan mobil dan persediaan yang kami miliki di belakang mobil terguncang ke seluruh bagasi, jadi kami harus menyimpannya dengan rapih agar tidak berserakan . Maka kami menggunakan bak mandi kecil untuk meletakan cairan cairan untuk mobil tersebut.

5. Rak sepatu sebagai tempat camilan

5 life hacks DIY Yang Mudah

Kami terus mencari cara sederhana dan hemat ruang untuk membersihkan rak dapur kami dan menyediakan lebih banyak ruang. Untuk semua camilan yang terus-menerus dibujuk oleh anak-anak kami agar kami membeli untuk mereka. Tetapi banyak dari mereka yang datang membawa cemilan yang sangat banyak?.

Bayangkan betapa senangnya kami, saat kami menemukan ide untuk menggantungkan rak sepatu di bagian belakang pintu dapur. Meletakkan cemilan kecil yang dibungkus sendiri-sendiri ke dalam kantongnya, sehingga Anda dapat membuang kemasan yang lebih besar.

Yang ini juga merupakan nilai tambah yang besar karena dengan begitu anak-anak dapat menjangkaunya. Mereka lebih mudah dan tidak perlu meminta Anda untuk mengambilkan makanan ringan dari rak paling atas!

Apakah Anda memiliki life hacks DIY hebat lainnya yang telah membuat segalanya jauh lebih mudah bagi Anda. Baca juga artikel tentang 6 Life Hacks Untuk Melipat Pakaian Anda

Continue Reading

Trending